top menu

Kamis, 27 November 2014

DAERAH: Pengendara Motor Tertimpa Pohon, Akibat Hujan Deras di Sertai Angin Kencang

Cianjur – Pengendara sepeda motor tertimpa pohon tumbang, akibat hujan deras disertai angin kencang, di kawasan hutan Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Minggu (23/11/2014).

Diketahui korban pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon adalah Rahmat (36), Warga Kp. Cikareo, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Kejadian terjadi saat Rahmat melewati hutan Wangunjaya tiba-tiba sebuah pohon tumbang setinggi 8 meter ketengah jalan, bertepatan ketika Rahmat hendak melintas.

Mengetahui ada pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon segera warga sekitar dan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Saluyu Wangunjaya langsung memberikan pertolongan kepada rahmat dan mengevakuasi korban mengunakan sabit, gergaji untuk memotong batang pohon tersebut.

"Pada saat itu saya buru- buru dan tidak mendengar apa-apa di karenakan hujan di sertai angin kencang, saya juga kaget tiba-tiba pohon itu langsung menimpa saya,” tutur Rahmat.

Jajang Jafar (35) Ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Saluyu Wangunjaya ketika dimintai keterangan ditempat kejadian oleh wartawan ada sebanyak 8 buah pohon yang tumbang jenis hantap, ki sagu, dan lainnya di 7 titik.

"Sebenarnya sering terjadi pepohonan di hutan ini, apa lagi saat hujan turun serta angin kencang, di karenakan imbas dari pelebaran jalan Propinsi, soalnya pada saat pengerjaan penggerukan tebing pengerjaannya tidak merata dan asal-asalan," ujarnya.

Masih menurut jajang jafar, “Bukan kali ini saja kejadian pohon di hutan Wangunjaya pada tumbang. Kemarin lalu sama kejadian seperti ini, malah pada saat itu kejadiannya bersaman dengan lumpur yang terbawa longsor, akhirnya banyak penguna jalan yang terhambat di sebabkan longsor dan pohon tumbang menghalangi jalan,” terangnya.

“Harapan saya pihak PERUM PERHUTANI BKPH Sindangbarang segera mengintruksikan LMDH Saluyu untuk pemangkasan pohon yang rawan tumbang, dan juga pada pihak PU BINAMARGA PROPINSI dan KABUPATEN supaya segera membersihkan lumpur yang ada di tengah jalan dan pingir jalan, dan segera memperbaiki bahu jalan yang rusak akibat longsor, " ungkapnya.

Beruntung dalam insiden ini Rahmat hanya mengalami luka-luka, namun motornya rusak parah.(Jay|Dedy)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com