top menu

Senin, 22 Desember 2014

DAERAH: Desa Lingga Indah Rawan Maling

KUNINGAN- Akhir-akhir ini di Dusun Cinangsih, Desa Lingga Indah, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, rawan aksi pencurian. Hingga saat ini aksi kawanan pencuri belum terendus, sehingga membuat sebagian masyarakat Desa Lingga Indah resah.

Seperti dituturkan Didi selaku Kadus Desa Lingga Indah, “Belum lama ini beberapa ayam pelung saya hilang dicuri. Bahkan yang lebih parah lagi ratusan ayam sayur kerabat saya ludes digondol maling,” ujarnya kesal.

Keresahan warga akibat rawan maling di Desa Lingga Indah dibenarkan M Nurzaman selaku Tokoh Masyarakat. “Memang benar saat ini di Desa Lingga Indah sedang rawan maling sehingga masyarakat sangat resah,” katanya kepada wartawan.

Menanggapi keresahan masyarakat akibat ulah maling, Ys Marlin selaku Kadiv Pelayanan Hukum dan Ham LSM GN GAK HAM (Gerakan Nasional-Penegak Hak Asasi Manusia) Kabupaten Kuningan mengatakan, Kepala Desa dan Kepolisian setempat harus tanggap dan segera mengadakan ronda warga atau patroli.

“Pantauan kami, di Dusun Cinangsih, Desa Lingga Indah, baru jam 8 malam saja sudah sangat sepi, sehingga moment ini dimanfaatkan oleh para kawanan pencuri,” ujarnya.

Namun demikian tambahnya, “jangan sampai dengan rawannya maling di Dusun Cinangsih membuat warganya tertekan karena ketakutan tidak nyaman. Kepala Desa bisa mengambil sikap dengan mengadakan ronda keliling secara bergiliran oleh warganya dan Kepolisian setempat khususnya Polsek Cilimus bagi yang piket bisa melintasi atau Patroli malam hari melewati Desa Lingga Indah walaupun hanya sesekali agar masyarakat bisa hidup nyaman dan tentram,”terangnya.(Fajar)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com