top menu

Selasa, 16 Desember 2014

JAKARTA: Diduga Ada Kejanggalan Penebangan Pohon Didepan Citra Garden City

JAKARTA– Menyikapi penebangan pohon didepan Citra Garden City jalan Peta Barat, LSM PBN (Panca Bhakti Nusantara) menduga ada kamuflase data mengenai surat ijin penebangan. Diduga penebangan lima pohon dengan 40 diameter tersebut untuk kepentingan komersil dan disinyalir ada kongkalingkong antara pihak management Citra Garden City dengan Dinas terkait.

Pantauan LSM PBN bahwa penebangan pohon di lakukan dua kali pelaksanaan. Informasi dan keterangan yang didapat LSM PBN bahwa penebangan pohon dilakukan untuk pelebaran jalan pintu masuk Ruko Citra Garden City.

Abu Mansur selaku Kasi Pertamanan Kecamatan Kalideres menyangkal adanya kamuflase data mengenai ijin penebangan pohon didepan Citra Garden City.

“Ijin sudah kita kantongi berdasarkan pertimbangan dari Dinas Pertamanan dan pemakaman,” ujarnya kepada Media Massa News beberapa waktu lalu di ruang kantornya.

Saat disinggung mengenai ijin penebangan tiga pohon pada waktu pelaksanaan pertama dan ketidakhadirannya pada waktu pelaksanaan, Abu Mansyur tidak dapat menunjukkan surat ijinnya dengan alasan lupa saat disimpan dan pada waktu pelaksanaan dirinya sedang berhalangan. Dan hingga berita diturunkan Abu Mansur selalu tidak ada ditempat dan mengenai surat ijin masih di cari katanya.

Management Citra Garden City saat dikonfirmasi perihal penebangan pohon membenarkan bahwa penebangan lima pohon untuk pelebaran pintu masuk Ruko ujar Siti selaku Bidang Lingkungan.

“Memang benar kita lakukan penebangan lima pohon didepan Citra Garden City jalan Peta Barat untuk pelebaran jalan pintu masuk ruko,” katanya.

“Yang berwenang dan mengurusi perijinan adalah Pa Donald selaku Estate Manager, kalau saya tidak tahu sama sekali dan nanti saya akan sampaikan perihal kedatangan wartawan kepada Pa Donald,” ujarnya.

Ketika wartawan kembali menanyakan perihal surat ijin penebangan kepada Management Citra Garden City, Senin (15/12/2014). Pa Donal dan Bu Siti tidak ada ditempat.

“Pa Donal dan bu Siti sedang tidak ada ditempat dan mengenai permintaan wartawan untuk meminta copian surat ijin penebangan, baik bu siti maupun pa Donal tidak ada pesan melalui saya,” ujar operator management Citra Garden City kepada Wartawan.(Dedy) 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com