top menu

Selasa, 30 Desember 2014

JAKARTA: Pengguna Jalan Terganggu Asap Pembakaran Sampah di TPSS Warung Gantung


JAKARTA- Akibat pembakaran sampah di TPSS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di Jalan Warung Gantung, Kalideres, Jakarta Barat, pejalan kaki harus merasakan pengapnya asap hasil pembakaran sampah. Lebih dari itu akibat pembakaran sampah yang dilakukan petugas pengangkut sampah dari Kebersihan Kecamatan Kalideres, dua pohon dengan diameter 40 mati dan kering.

Pantauan Media Massa News, sisa dari sampah yang tidak terangkut dibakar oleh petugas pengangkut sampah dari Kebersihan Kecamatan Kalideres. Mengingat lokasi TPSS dan pembakaran sampah yang berdekatan dengan beberapa pohon besar, maka tidak dielakkan lagi pohon tersebut ikut terbakar sehingga mati dan kering.

Ketika dikonfirmasi petugas pengangkut sampah dari warga mengatakan,”Petugas pengangkut sampah dari Kecamatan Kalideres yang membakar sampah tersebut. Dikatakannya pembakaran sampah tersebut adalah sampah yang tidak terangkut dan ini adalah bukan pertama kalinya,”ujarnya kepada Media Massa news, Selasa (30/12/2014).

Mamad SKM selaku Lurah Kalideres menanggapi adanya pembakaran sampah di Warung Gantung sangat disayangkan. “Aturan dan prosedurnya tidak seperti itu…sampah dibakar sehingga membuat para pejalan kaki engap akibat asap polusi pembakaran sampah, dan lebih dari itu sangat disayangkan akibat pembakaran tersebut dua pohon mati dan kering akibat pembakaran sampah tersebut,”katanya.


“Dalam hal ini khususnya Abu Mansur Kasi Pertamanan Kecamatan Kalideres dan Dinas Pertamanan Jakarta Barat harus tanggap terkait adanya dua pohon yang mati akibat pembakaran sampah. Ini ulah oknum petugas yang tidak bertanggung jawab, menyepelekan pekerjaan yang berdampak merugikan warga pengguna jalan dan lingkungan,”pungkasnya.(Hasan) 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com