top menu

Jumat, 02 Januari 2015

JAKARTA: Lurah Kalideres Tinjau Penebangan Pohon Ilegal


"Kasi Pertamanan Kalideres
Biarkan Penebangan Pohon Tanpa Ijin"

Jakarta- Adanya laporan penebangan dua pohon tanpa ijin di jalan Peta Barat, Rawa lele, Kalideres, Jakbar, langsung mendapat tanggapan serius dari lurah Kalideres. Peninjauan kelokasi langsung dilakukan Lurah kalideres untuk memastikan adanya laporan yang masuk dari LSM PBN (Panca Bhakti Nusantara).

Ketika dikonfirmasi perihal penebangan dua pohon di jalan Peta Barat, Mamad SKM selaku Lurah Kalideres sangat menyayangkan adanya penebangan dua pohon diwilayahnya yang tidak ada ijin dan prosedur.

"Saya tidak menerima laporan masuk adanya penebangan dua pohon diwilayahnya. Ini sangat disayangkan, seharusnya pemilik lahan sebelum melakukan penebangan pohon mengurus ijin terlebih dahulu kepada Dinas Pertamanan,"ujarnya kepada media Massa news saat diwawancara di ruang kantornya.

lebih lanjut dikatakan Lurah Kalideres, "hal ini akan kami tindaklanjuti sesuai prosedur karena yang lebih berwenang dalam hal ini adalah Dinas Pertamanan,"terangnya.

H Amin Zaenal selaku Kasi lingkungan Hidup kelurahan kalideres menambahkan, "sebelumnya saya sudah melarang adanya kegiatan penebangan pohon, namun ternyata diluar dugaan pemilik kembali meneruskan penebangan hingga selesai,"jelasnya.

"Adapun informasi penebangan pohon yang saya terima dari Pa Abu Mansur selaku Kasi Pertamanan Kalideres, segera saya kelokasi dan memang benar adanya penebangan pohon,"ujar H Amin.

Lain Hal dikatakan Moch Hasan selaku Ketua Umum LSM PBN (Panca Bhakti Nusantara), menurut pantauan LSM PBN Kasi Lingkungan Hidup Kelurahan Kalideres dan Kasi Pertamanan Kalideres melakukan pembiaran terhadap penebangan pohon tanpa ijin dan prosedur.

"Sudah jelas ada penebangan pohon tanpa ijin yang sedianya untuk kepentingan pribadi, kenapa tidak dicegah dan langsung di stop. Bahkan dikatakan H Amin selaku Kasi Lingkungan Hidup Kelurahan Kalideres yang memang wilayah wewenangnya sudah mengetahui adanya penebangan pohon tanpa ijin dari Kasi Pertamanan kalideres, namun tetap dibiarkan sehingga penebangan hingga selesai. Tentunya ini pembiaran dan terkesan tutup mata, bahkan kami menduga adanya konspirasi antara kedua belah pihak," terang Moch Hasan kepada Media Massa news.

Abu Mansur selaku Kasi Pertamanan Kalideres tidak banyak komentar menanggapi adanya penebangan pohon tanpa ijin yang memang wilayah wewenangnya.

"Saya memang mengetahui adanya penebangan dua pohon di Peta Barat dan memang tanpa adanya surat ijin,"ujarnya kepada Media massa news.

Ketika disinggung adanya pembiaran dan referensi penebangan pohon oleh H Amin selaku Kasi Lingkungan Hidup Kelurahan kalideres, Abu Mansur menjawab H Amin adalah orang asli Kalideres dan beliau adalah sesepuh.(Tim)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com