top menu

Minggu, 01 Februari 2015

DAERAH: PAUD DAHLIA Membutuhkan RKB dan Mebeuler

KUNINGAN- Dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah sebuah dunia yang tidak terlepas dari bermain dan juga berbagai alat permainan anak-anak. Salah satu sarana yang juga menjadi sumber belajar bagi PAUD adalah alat pendidikan edukatif yang lebih dikenal dengan APE. Alat ini bisa didapatkan dengan cara membeli dari produsen alat-alat permainan anak.

Adapun tujuan dari APE adalah untuk meningkatkan konsentrasi anak dalam belajar dan mengembangkan motorik pada anak. Manfaat dari pembuatan APE ini adalah Untuk memberi wacana baru pada pembelajaran anak. Anak lebih mudah menerima materi yang disampaikan guru.

Dengan penggunaan APE ini akan memotivasi anak untuk belajar, sehingga anak tidak jenuh mengikuti pembelajaran. Lebih dari itu dengan adanya APE mendorong guru menjadi lebih inovatif dan kreatif dalam membuat dan mengembangkan alat pendidikan edukatif, kreatif dan inovatif di PAUD /TK.

Seperti hal-nya apa yang disampaikan oleh Amid selaku pengurus dan ketua penyelenggara di PAUD DAHLIA, Desa Kertawinangun, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, menuturkan bahwa bulan kemarin PAUD DAHLIA mendapatkan bantuan senilai 10 juta dari pemerintah, dan kami sudah realisasikan sesuai kebutuhan diantaranya buat APE luar dan APE dalam.

“Untuk APE luar berbentuk ayunan, komedi, prosotan dan jungkitan. Dan untuk APE dalam yaitu salah satunya mainan bangun-bangunan, bola, puzel dan yang lainnya,” ujar Amid kepada wartawan.

Namun disisi lain PAUD DAHLIA ini yang dikepalai oleh Dartini, sekolah ini masih banyak kekurangan diantaranya ruang kelas baru RKB kami masih membutuhkan 3 ruang kelas berikut Mebeulernya, salah satunya buat ruang guru.

“Kami berharap pemerintah bisa membantu dan memperhatikan PAUD DAHLIA ini,” tuturnya kepada wartawan saat ditemui dirumahnya (17/01). (Apif)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com