top menu

Selasa, 03 Maret 2015

RAGAM: Batu Akik Naringgul Cianjur Selatan, Siap Ramaikan Pasaran



CIANJUR- Fenomena batu akik tengah mewabah, hal itu membuat perkembangan batu akik makin marak dan digemari. Seperti perkembangan batu akik dikawasan Naringgul, Cianjur Selatan, tidak kalahnya bagusnya dengan batu akik yang lainnya.

Mulai dari batu akik bongkahan yang berasal dari pelosok kampung yang ada di Kecamatan Naringgul. Beragam jenis batu akik yang bisa didapat di Kecamatan Naringgul, seperti Pancawarna, Lavender, Jasper Merah, Belk Aren, Hijau Cincau dan lainnya.

Seperti dikatakan Solihin, salah satu pengusaha batu akik asal Naringgul, sebenarnya batu mulya atau akik di daerahnya tidak kalah bagusnya dengan batu akik di daerah lain. Contohnya seperti batu akik yang ada di Balaegede, Nagrak Wagunsari, Mekarsari dan Wanasari.

Lebih lanjut dikatakan Solihin,” harapan saya fenomena batu akik ini akan lebih lama bertahan, selain itu diharapkan ada perguliran ekonomi yang tidak hanya dinikmati pembuat dan pengosok, tapi juga di daerah yang menghasilkan bahan baku jadi nilai tambah didapat dari masyarakat khususnya di Naringgul, Cianjur Selatan”, ungkapnya.

Sama halnya dikatakan Nana, salah satu pembuat atau penggosok batu akik berharap, semoga dengan dieksposnya mengenai batu akik yang ada di Naringgul, Cianjur, bisa menarik para pembeli yang dari luar daerah.

“Batu akik Naringgul tidak kalah bagusnya dengan batu-batu akik yang ada di daerah lain, dan batu akik Naringgul siap dipamerkan”, ujarnya.(jay)

1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com