top menu

Rabu, 27 Mei 2015

Demo Massa FUI Bakar Patung Biksu Ashin di Kedubes Myanmar



MMN.com - Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Malaysia di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Mereka mengecam kekerasan yang dialami muslim Rohingya.

Massa berpakaian putih-putih yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Mujahiddin Jabotabek itu menggelar long march dari Bundaran HI menuju Kedubes Myanmar yang berjarak kurang dari satu kilometer. Mereka menggelar aksi sejak pukul 14.00 WIB, Rabu (27/5).

Mereka membawa poster bergambar Biksu Ashin Wirathu yang bertuliskan 'Biksu Ashin Wirathu teroris pembantai umat Islam Rohingya' poster itu bertuliskan 'WANTED' dengan silang merah di wajah Ashin.

Massa juga membawa spanduk bertuliskan 'Save Rohingya Muslims' dan sejumlah spanduk berisi kecaman terhadap Myanmar. Puncaknya, massa membakar sebuah manekin atau patung plastik yang memakai pakaian biksu sebagai lambang kemarahan terhadap Biksu Ashin Wirathu.

Dalam aksi itu, massa juga mengumpulkan uang sumbangan untuk membantu pengungsi Rohingya yang berada di Aceh. Terkumpul sebesar Rp 3 juta lebih.

Sementara itu juru bicara FPI Munarman dan beberapa petinggi FUI masuk ke Kedubes Myanmar untuk bertemu perwakilan kedubes. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan. Sekitar pukul 16.00 WIB, aksi berakhir.

Selama aksi berlangsung, jalan di depan Kedubes Myanmar ditutup. Arus lalu lintas dialihkan menuju jalan Sutan Syahrir lurus ke arah Menteng.(ar)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com