top menu

Minggu, 21 Desember 2014

DAERAH: PPWI Minta Polres Lebak Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Wartawan


FOTO: Wilson Lalengke, S.Pd, MA, M.Sc Ketua Umum PPWI Nasional.

SERANG- PPWI Nasional meminta Kepolisian Resort Lebak untuk segera usut tuntas kasus kekerasan terhadap anggota PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) saat menjalankan tugas jurnalisnya. Pasalnya dari pelaporan korban tertanggal 16 Desember 2014 hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya, dan para pelaku yang diduga pemain solar illegal bersubsidi hingga kini tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum.

Peristiwa ini terjadi ketika David yang merupakan anggota PPWI Serang saat melakukan investigasi terhadap penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar di POM Cisere Lebak, dihadang oleh tiga motor dan mobilnya ditabrak hingga rusak parah, Senin (15/12/2014).


“Tiba-tiba mobil saya dihadang dan digiring oleh tiga motor, lalu dibawa hingga galian Tutul Lebak di jalan Raya Citeras Rangkas Bitung. Kemudian dari arah depan motor putih yang diketahui dikendarai oleh Iwan yang merupakan pemasok solar ke galian Tutul Lebak, menabrak depan mobil saya hingga rusak parah,” terangnya kepada Media Massa News saat diwawancara.


Lebih dari itu lanjut David, “Iwan menghampiri saya sambil marah-marah dan terjadi adu tarik menarik kunci mobil saya, terangnya.


“Atas kejadian itu saya sudah melaporkan langsung Ke Polres Lebak, Serang, namun hingga saat ini belum ada kabar berita dan tindak lanjutnya,” terang David.


Wilson Lalengke, S.Pd, MA, M.Sc Ketua Umum PPWI Nasional menyayangkan sikap Aparat Penegak Hukum yang tidak tanggap dan lambatnya tindak lanjut proses hukum terkait laporan anggota PPWI Serang yang menjadi korban kekerasan pemain solar illegal.


“Saya berharap Aparat Penegak Hukum dapat menindak lanjuti dan memprosesnya secara Hukum para pelaku kekerasan terhadap anggota PPWI yang tengah melakukan tugas Jurnalisnya,” tegasnya saat diwawancara Media Massa News, Jakarta, Senin (22/12/2014).


Lebih dari itu ditambahkan Wilson Lalengke, Aparat Penegak Hukum harus mengusut tuntas dugaan adanya penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar.


“Kepolisian harus menindak tegas dan mengawasi penyalahgunaan BBM bersubsidi diwilayahnya. Saat ini banyak cara dan modus yang dilakukan para pemain BBM untuk mengelabui petugas. Lebih dari itu Kepolisian harus tindak tegas dan tidak pandang bulu jika dibalik para pemain BBM Ilegal ini ada Oknum aparat yang bermain,” katanya.(Dr)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com